Wabah Corona, Mundipharma Indonesia Galang Dana Untuk Beli Baju APD

Adi Adrian | 3 April 2020 | 09:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mundipharma Indonesia mengajak masyarakat mendukung tenaga medis Covid-19 lewat kampanye #BerbagiSalingMenjaga.

Kampanye ini menggalang donasi untuk membeli baju APD (alat pelindung diri) layak pakai bagi tenaga medis yang berjuang melawan Corona Covid-19.

Penggalangan dana melalui platform Tokopedia ini dimulai dari 28 Maret hingga 15 April 2020. Country Manager Mundipharma Indonesia, Mada Shinta Dewi, menyebut Mundipharma Indonesia sebagai mitra Kementerian Kesehatan RI punya 3 pilar.

“Kami berkomitmen memberikan 3 pilar edukasi kesehatan dalam kerangka GERMAS, yaitu kesehatan kewanitaan lewat program menstrual hygiene, edukasi personal hygiene, dan soal wabah. Sehubungan dengan wabah, Mundipharma Indonesia turut prihatin. Sebagai bentuk kepedulian, kami berpartisipasi menjadi bagian dari mitra tenaga medis di garda terdepan dalam memerangi Covid-19,” terang Mada melalui keterangan pers yang diterima tabloidbintang.com di Jakarta, baru-baru ini.

Terkait penggalangan dana untuk membeli baju APD, Mada memiliki alasan khusus.

“Peran APD bagi tenaga medis sangat penting, untuk mengantisipasi risiko tertular Covid-19 ketika melayani maupun merawat pasien yang terpapar. Karenanya, kami donasikan 85 persen hasil penjualan Peduli Package di platform Tokopedia untuk membeli APD. Seluruh APD ini lalu kami salurkan ke tenaga medis yang bertugas di rumah sakit rujukan Covid-19,” Mada menjabarkan.

Peduli Package sendiri terdiri Betadine body wash varian Manuka Honey dan Pomegranate, yaitu sabun antibakteri untuk membersihkan, melembapkan, melindungi kulit, serta mampu mencegah masalah kesehatan agar tak semakin serius. Mada menerangkan, body wash varian Manuka Honey dan Pomegranate aman digunakan setiap hari dan telah dilengkapi dengan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait